Berita

Berita Thumbnail
Minggu, 23 Januari 2022
Oleh: Admin

Pengabdian Kepada Masyarakat di PT. Ganding Toolsindo

Laboratorium Desain Sistem Kerja dan Ergonomi (DSKE) dan Laboratorium Sistem Produksi Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Trisakti mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di PT. Ganding Toolsindo Cikarang pada hari Sabtu, 22 Januari 2022. Acara ini diikuti oleh karyawan PT.Ganding Toolsindo yang berjumlah 14 orang dari Direktur sampai team leader. Sedangkan dari Usakti dihadiri oleh para dosen, tendik, dan mahasiswa dari Jurusan Teknik Industri.

Acara di buka dengan sambutan oleh Sekretaris Jurusan Teknik Industri FTI Usakti Ibu Dr. Dian Mardi Safitri ST, MT. Adapun terdapat 5 materi yang disampaikan pada acara PKM ini, tiga materi di sesi pagi dari Laboratorium DSKE yaitu dengan topik “Faktor Manusia pada Keselamatan dan Kesehatan Kerja” oleh Ibu Dr. Dian Mardi Safitri ST, MT, topik kedua tentang “Teknik Analisis Potensi Human Error Sederhana” oleh Bapak Ir. Sucipto Adisuwiryo MM, dan topik ketiga tentang “Pelanggaran Keselamatan: Hukum dan Pencegahannya” oleh dosen Fakultas Hukum Usakti Dr. Metty Soletri, SH.,M.Kn.


Selanjutnya materi sesi dua disampaikan oleh Laboratorium Sistem Produksi dengan topik “Pengantar Perencanaan & Pengendalian Produksi” oleh Ibu Ir. Tiena G.Amran Ph.D IPU dan topik terakhir tentang “Sistem Perencanaan dan Pengendalian Produksi untuk Perusahaan tipe MTO” yang dipaparkan oleh Ibu Dr. Nora Azmi,ST,MT. Selain itu acara juga dilengkapi dengan icebreaking dan games yang menambah semangat para peserta PKM. Acara PKM ini disambut sangat baik oleh PT. Ganding Toolsindo, hal ini ditandai dengan antusiasnya para peserta dalam mengikuti materi dan hasil kuesioner yang semua menilai positif dari materi, cara penyampaian, dan pematerinya. Semoga acara ini bermanfaat bagi semua dan dapat berkelanjutan kedepannya.

Floatin Button
Floatin Button