Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi, Misi dan Tujuan Program Studi Teknik Industri

Sejalan dengan Visi Universitas Trisakti, untuk Menjadi Universitas yang andal, berstandar Internasional dengan tetap memperhatikan nilai-nilai lokal dalam mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Seni dan Budaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.”. Visi Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti : Menjadi Fakultas teknologi yang andal,berstandar Internasional dalam mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi industri ramah lingkungan dan Meningkatkan kualitas hidup dan peradaban, maka dibuatlah visi kelilmuan Program Studi Teknik industri FTI Universitas Trisakti.

Visi keilmuan Program Studi Teknik Industri, FTI Universitas Trisakti adalah ”Menjadi Program Studi Sarjana Teknik Industri yang mampu secara berkelanjutan memberikan solusi inovatif pada sistem terintegrasi di industri manufaktur dan jasa untuk meningkatkan produktivitas, kualitas yang berwawasan technopreneurship dan berstandar internasional. Melalui visi ini diharapkan Program Studi Teknik Industri dapat menjadi ujung tombak pengembangan insan Teknik Industri Indonesia yang memiliki wawasan technopreneurship serta wawasan kebangsaan sehingga mampu memperkuat ketahanan nasional. Mengacu pada visi diatas, Program Studi Teknik Industri Universitas Trisakti memiliki misi prodi sarjana teknik industri.

Misi Prodi Sarjana Teknik Industri:

  1. Menyelenggarakan Program Studi Teknik Industri yang berkelanjutan dengan  memberdayakan, mengembangkan dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dalam kegiatan tridharma Perguruan Tinggi
  2. Melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang memberikan solusi inovatif pada sistem terintegrasi di industri manufaktur dan jasa untuk meningkatkan  produktivitas, kualitas yang berstandar internasional.
  3. Mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Pendidikan Teknik Industriyang adaptif, berbasis outcome berbudi luhur sesuai trikrama Trisakti berwawasan technopreneurship dan berdampak bagi masyarakat.

 Tujuan Program Studi Teknik Industri adalah :

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan keteknik industrian dalam sistem terintegrasi di industri manufaktur dan jasa dengan sikap dan perilaku yang sesuai dengan trikrama Universitas Trisakti serta berwawasan technopreneurship dan berkelanjutan.
  2. Melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berstandar internasioal, publikasi ilmiah yang bertaraf nasional dan internasional
  3. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi dan kompetensi Internasional

 Sasaran Program Studi Teknik Industri adalah :

  1. Mempertahankan Akreditasi Unggul standar BAN PT, dan berstandar internasional dengan memperoleh akreditasi IABEE General
  2. Meningkatnya pencapaian Capaian Pembelajaran Lulusan Teknik Industri yang tercantum dalam Dokumen Kurikulum.
  3. Meningkatnya lulusan yang sesuai dengan Profil Profesional Mandiri dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris min nilai Toefl 450.
  4. Meningkatnya jumlah publikasi ilmiah Nasional dan Internasional dan jumlah sitasinya untuk Dosen dan Mahasiswa dan berdampak bagi masyarakat
  5. Meningkatnya jumlah kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan publikasinya untuk Dosen dan Mahasiswa dan berdampai bagi masyarakat
  6. Meningkatnya jumlah HAKI Dosen dan mahasiswa dan berdampak bagi masyarakat
  7. Meningkatnya jumlah dosen bersertifikat pendidik, bergelar Doktor, Lektor Kepala, berjenjang jabatan akademik Guru Besar, serta tenaga kependidikan yang terampil, profesional dan bersertifikat.
  8. Meningkatnya pemahaman Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Prodi oleh pemangku kepentingan untuk dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan program studi sampai 100%.