Pertukaran Pelajar

Pertukaran Pelajar

Program Pertukaran Pelajar atau Student Exchange merupakan salah satu bagian dari Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang dirancang oleh pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

Program Pertukaran Pelajar dijalankan oleh Teknik Industri Universitas Trisakti mulai semester gasal 2021-2022. Program ini memungkinkan mahasiswa Teknik Industri Universitas Trisakti untuk mengambil maksimal 20 SKS di luar prodi dan 20 SKS di luar kampus Universitas Trisakti. Program ini juga membuka peluang untuk mahasiswa dari luar untuk dapat mengambil maksimal 20 SKS di Teknik Indutri Universitas Trisakti. Beberapa prodi dalam Universitas Trisakti yang menjadi mitra kegiatan Pertukaran Pelajar diantaranya:

  1. Teknik Informatika
  2. Teknik Lingkungan
  3. Teknik Elektro
  4. Teknik Sipil
  5. Teknik Perminyakan
  6. Teknik Mesin

Teknik Industri Universitas Trisakti telah melakukan kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam pelaksanaan Program Pertukaran Pelajar. Berikut adalah nama Perguruan Tinggi yang menjadi mitra Pertukaran Pelajar:

  1. Universitas Indonesia
  2. Universitas Andalas
  3. Universitas Sumatera Utara
  4. Universitas Bina Nusantara
  5. Universitas Telkom
  6. Universitas Surabaya
  7. Universitas Tarumanegara
  8. Universitas Pancasila